DAERAHEKONOMIHUKRIMNASIONAL

Kurangi Beban Korban Kebakaran, Sangadi : Terima Kasih Pak Gubernur dan Ibu Bupati Bolmong

Bolmong, Gebraknusantara.com; Dalam rangka mengurangi beban warga Desa Doloduo yang tertimpa musibah akibat kebakaran beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Bolaang Mongondow terus memberikan perhatian berupa bantuan sembako dan bantuan rumah yang dialokasikan melalui Dana Desa (DD) tahun 2021.

Oleh karenanya, dengan perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten serta beberpa instansi yang turut membantu mengurangi beban para korban maka Pemerintah desa melalui Sangadi Doloduo, Bakir Bonde, SH kepada media ini, Sabtu, (27/02/2021), menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Ibu Bupati Bolmong Drs. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, Camat Dumoga Barat, Malpin Dako, Karna sudah membantu para korban.
” Saya atas nama pemerintah juga mengucapkan banyak terima kasih kepada, Ketua Tim PKK , Para Sangadi serta Majelis Taklim Dumoga Barat karena turut andil dalam membantu para korban” ucap Bakir

Pun menambahkan, adapun untuk bantuan rumah kepada para korban akan dialokasikan menggunakan anggaran DD tahun ini. Namun menurutnya, hal itu menunggu persetujuan dari tim verifikasi tingkat kecamatan dan kabupaten.
” Apabila usulan pembanguna rumah bagi warga yang terkena musibah ini di setujui, maka alokasi anggaran DD bagi tiap korban rencananya berkisar 30 jutaan” jelas Bakir

Seperti diketahui sebelumnya, Kebakaran yang terjadi beberpa waktu lalu mengakibatkan 2 rumah warga desa Doloduo kecamatan Dumoga Barat ludes terbakar dengan taksiran kerugian ratusan juta rupiah. (R1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button