NASIONAL

LP2KP Meminta Kepolisian Agar Segera Ungkap Dan Tangkap Jaringan Pelaku Bom Di Gereja Katedral Makassar

Foto : Donny Santoso,SH

 

Gebraknusantara.com,Jateng-Wasekjed Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemantau Pembangunan Dan Kinerja Pemerintah (LP2KP) Donny Santoso.SH mengutuk keras peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar pada minggu pagi 28 Maret 2021.

Donny menyatakan turut berbelasungkawa kepada korban yang tidak berdosa dan berharap aparat kepolisian segera mengungkap motif serta menangkap jaringan pelaku yang berada di balik aksi keji tersebut.

Pernyataan ini disampaikan Donny di kediamannya pada Minggu siang 28 Maret 2021.
“Saya mengutuk keras aksi pengeboman tersebut dan menyatakan turut berbelasungkawa kepada korban yang tidak berdosa maupun keluarganya. Saya juga berharap agar aparat kepilisian dapat segera mengungkap motif dan menangkap jaringan pelakunya,” ujar donny

Donny Santoso, SH yang juga menegaskan segala bentuk teror tidak boleh ditoleransi. Aksi teror oleh agama apa pun tidak dibenarkan.
“Kita tidak bisa mentoleransi segala bentuk teror karena dalam agama apa pun tindakan itu tidak dibenarkan,” terangnya.
Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam meminta keamanan gereja di Sulawesi Selatan diperketat. Untuk mencegah adanya aksi bom bunuh diri susulan. Pasca bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Kapolda Sulsel mengatakan, bom yang digunakan pelaku di Gereja Katedral Jalan Kajaolalido Makassar masuk kategori ledakan besar.
“Sampai saat ini jumlah korban yang dirawat di rumah sakit 9 orang,” ungkap Merdisyam, Minggu 28 Maret 2021.(R2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button