DAERAHEKONOMI

11 Desa Kecamatan Dumoga Barat Selesai Salurkan BLT Bulan Januari

Bolmong, Gebrakanusantara.com — Sinergitas antara pemerintah desa dan kecamatan dalam memberikan pelayanan penuh kepada warga masyarakat dalam meghadapi masa pandemi dikecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow patut diapresiasi. Pasalnya, dari pantauan wartawan media ini, 11 dari 12 desa yang ada di kecamatan Dumoga Barat hingga bulan juni ini telah selesai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap 1 bulan Januari, kepada warga penerima manfaat.

Sebagimana yang disampaikan Camat Dumoga Barat, Malpin Dako, S.A.P, M.A.P Kamis, (10/6/2021), bahwa 11 dari 12 desa dibawah kepemimpinannya telah selesai menyalurkan BLT kepada keluarga penerima manfaat.

” Saat ini satu desa masih dalam proses pengurusan pencarian dana alokasi blt dan dipastikan dalam waktu dekat ini sudah selesai semua” jelas Malpin

Lanjutnya, capaian ini tentu tidak lepas dari kerjasama yang baik antara pemerintah desa dan kecamatan dalam mempercepat penyaluruan BLT kepada masyarkat kurang mampu.

“Saya selalu menekankan kepada semua sangadi untuk secepatnya menyelesaikan dan memperbaiki berkas-berkas pendukung dalam pencairan dana desa agar supaya blt ini cepat disalurkan.” Ujar Camat

Disamping itu, Camat berharap kepada kepala desa untuk segera meyelesaikan laporan tahap 1 bulan januri terkait blt, agar dapat mempercepat penyaluran tahap 2, mengingat bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat dalam mengurangi beban akibat dampak covid19.

“Semoga untuk blt tahap 2 bulan Februari dalam beberapa hari kedepan dananya akan segera cair dan langsung dapat disalurkan kepada masyrakat.” Harap Camat

Diakhir wawancara, Camat berharap kepada masyarakat Kecamatan Dumoga Barat agar selalu mematuhi protokol kesahatan covid19 dengan selalu menggunakn masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.(Man)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button