DAERAHHUKRIMNASIONALPOLITIK

PETI POTOLO Di Duga BIKIN POLDA SULUT TAK BERKUTIK

Bolmong Gebraknusantara.com; Pengrusakan Hutan dan lingkungan,yang di sebabkan oleh aktifitas penambangan matrial yang mengandung logam mulia berjenis Emas
Di lokasi peti potolo Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara,yang diduga di lakukan oleh ko Cres dan ko Bihan seakan membuat Polda Sulawesi Utara tidak berkutik atau tidak berdaya untuk melakukan penindakan secara tegas.
Padahal lokasi tersebut,telah di POLICE LINE oleh mantan Kapolda yang lama dan menetapkan salah satu cukong PETI sebagai tersangka dan saat ini di tahan di rutan,tetapi meski demikian tidak membuat ko Cres dan ko Bian merasa takut.
Pengrusakan lingkungan dan hutan terus dilakukan oleh mereka,aparat penegak hukum dalam hal ini Dinas Lingkungan hidup,Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi utara dan Polres mau pun kapolda sulut di buat tidak berkutik oleh mereka.
Untuk itu,salah satu anggota Devisi Intelijen Investigasi Lembaga Pemantau Pembangunan dan Kinerja Pemerintah (LP2KP) Wahyudi Batalipu mendesak Kapolri dan Kementrian KLHK untuk turun ke wilayah Bolaang Mongondow dan menutup semua lokasi PETI yang ada di Bolaang Mongondow Raya.
Sebab Undang -Undang MINERBA sudah sangat jelas, Barang siapa yang melakukan aktifitas penambangan,harus mengantongi izin IUP,IPR WIUP, WIUPR,WIUPK dan lzin lainnya (Derek)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button